Ztechlearn

Blog Berisi Pengetahuan Review dan seputar Game

Cari Artikel

Sunday, September 9, 2018

Karir iOS Developer



Karir iOS Developer
    iOS Developer, sebelumnya iOS Developer Connection atau ADC, adalah jaringan pengembang Apple Inc. Ini dirancang untuk membuat sumber daya yang tersedia untuk membantu pengembang perangkat lunak menulis perangkat lunak untuk platform macOS dan iOS.
     Siang hari ini saya akan menulis artikel tentang jenjang karir iOS Developer, anda yang minat dengan bidang ios Dev harus mengetahui apa saja yang ada tentang karir di bidang ini, Peluang pekerjaan ini berdasarkan data dari Quora, setiap tahun ada banyak peningkatan dari jumlah aplikasi di iOS , Selain itu semakin banyak startup yang fokus di aplikasi mobile khususnya di iOS.
     Gaji iOS Developer lumayan tinggi di banding dengan pekerjaaan lain rata-rata gajinya kurang lebih 98,000USD/tahun. iOS Developer juga tidak perlu takut tidak kerja atau kemampuan yang dimiliki sia-sia, berdasarkan database Linkedin yang jumlahnya lebih dari 250 juta di dalam profilnya , posisi teratas di duduki untuk jenis pekerjaan sebagai iOS Developer.
    Tanggung jawab iOS Developer antaralain mulai dari desain dan Develop Aplikasi iOS untuk beberapa ios platfrom, lalu kerjasama tim dalam mendefinisikan desain, dan mengembangkan fitur-fitur banrunya, mengidentifikasi dan juga mengatasi masalah yang ada pada app, seperti bug dll, lalu maintain secara berkala baik dari segi aplikasi ataupun pengetahuan.
     Untuk anda yang baru berkecimpung di dunia ios Development anda harus belajar tentang ios Dev apa saja yang harus di pelajari pertama ada
  1. Objective C Ini adalah bahasa pemrograman utama yang digunakan oleh Apple untuk sistem operasi macOS dan iOS, dan antarmuka pemrograman aplikasi masing-masing (API) Cocoa dan Cocoa Touch sebelum pengenalan Swift. Tujuan umum, bahasa pemrograman berorientasi objek yang menambahkan pesan gaya Smalltalk ke bahasa pemrograman C.
  2. Swift adalah bahasa pemrograman objek fungsional untuk pengembangan iOS dan OS X yang dibuat oleh Apple.[3] Didesain untuk berdampingan dengan Objective-C dan menghindari program dari kode yang salah. Swift diperkenalkan oleh Apple pada acara tahunan WWDC 2014.[3] Ini dibangun dengan compiler LLVM yang termasuk dalam Xcode 6 beta.
  3. X Code adalah IDE (Integrated Development Environtment) pengembangan berbagai produk Apple. Mulai dari iOS, OS X, watchOS, dan tvOS. Sekarang apa yang kalian rasakan begitu banyak aplikasi di iOS yang sudah kalian donwload. Mulai dari aplikasi Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain. Semua aplikasi ini dibuat dengan Xcode.
  4. Interface Builder dalah aplikasi pengembangan perangkat lunak untuk sistem operasi Apple Mac OS X. Ini adalah bagian dari Xcode (sebelumnya Project Builder), toolset pengembang Pengembang Apple Developer. Interface Builder memungkinkan pengembang Cocoa dan Carbon untuk membuat antarmuka untuk aplikasi menggunakan antarmuka pengguna grafis. Antarmuka yang dihasilkan disimpan sebagai file .nib, kependekan dari NeXT Interface Builder, atau yang lebih baru, sebagai file .xib.
  5. Version Control
  6. Framework adalah sebuah software untuk memudahkan para programer untuk membuat sebuah aplikasi web yang di dalam nya ada berbagai fungsi diantaranya plugin, dan konsep untuk membentuk suatu sistem tertentu agar tersusun dan tersetruktur dengan rapih.

     Ada kabar gembira kalian pasti suka yang gratis-gratis karena kita orang Indonesia ngga cuma orang indonesia si, pada dasarnya semua orang suka yang gratis kalian bisa belajar dari situs-situs diluar sana yang gratis bagi yang ngga suka gratisan juga ada yang berbayar untuk belajar tentang ini .

     Lalu jika sudah cukup pengetahuannya mulailah membuat aplikasinya, sudah punya ilmu tapi tidak untuk mencoba ya percuma coba buatlah aplikasinya dan publikasikan, dari tahap ini anda bisa mengerti dimana kekurangan dan kelemahan aplikasi anda di banding yang lainnya.

    Dan yang terakhir cobalah ambil peluang yang ada di depan mata jangan di sia-siakan karena kesempatan tidak datang berulang kali, buat aplikasi public, ikuti kejuaraan-kejuaraan atau mencoba menjadi freelance ataupun mendirikan startup anda sendiri.

Semoga Bermanfaat
Maaf banyak kekurangan

No comments:

Post a Comment

Komentar dibawah

Comments