Ztechlearn

Blog Berisi Pengetahuan Review dan seputar Game

Cari Artikel

Tuesday, September 4, 2018

5 Hal Penting Membuat Aplikasi


    Yang harus kalian lakukan setelah membuat ide dan proposal untuk menawarkan sebuah aplikasi kali ini saya akan membuat rancangan dari awal pembuatan aplikasi yaitu tahapan awal sampe memaparkan atau menjual aplikasi tersebut, langsung saja
  1. Hal pertama
    Perlu dilakukan Riset untuk membut sebuah aplikasi, untuk kegiatan awalan kalian harus mengetahui masalah di lingkungan sekitar untuk dijadikan ide pembuatan Aplikasi anda sendiri. Hal ini diperlukan untuk mengetahui apa saja yang ada di dalam aplikasi lawan dan itu berfungsi untuk menjadikan aplikasi anda lebih baik. Anda juga bisa mempelajari lawan anda dengan melihat strateginya, kekurangan dan kelebihannya, dan melihat komentar netizen agar anda mengetahui apa yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat.
  2. Hal Kedua
    Harus dapat mengatasi masalah banyak orang/klaien, aplikasi seharusnya mempermudah bukan mempersulit si pemakai anda bisa melakukan riset kecil-kecilan dan mengamati permasalahan yang sering muncul dimasyarakat.
  3. Hal Ketiga
    Buatlah inovasi yang berbeda, ini akan menjadi alasan klaien anda tertarik dengan produk yang anda buat dari pada pesaing anda.
  4. Hal Ke-empat
    Anda harus mengenali target pasar, semakin anda kenal semakin anda tahu kemana produk anda akan di pasarkan hal ini akan membuat aplikasi jadi idaman di mata pengguna dan pasti akan semakin banyak yang memakai produk anda.
  5. Hal Kelima
    Jika belum yakin dengan diri anda sendiri, bergabunglah dengan perusahaan yang cukup untuk menambah pengalaman anda, semua tidak harus dilakukan sendiri kamu bisa kerja tim di dalam perusahaan tersebut jika sudah cukup ilmu anda, anda bisa keluar dan mendirikan start up sendiri.

Aplikasi yang anda buat haruslah mempermudah pengguna, pada dasarnya aplikasi itu dapat memberikan konstribusi yang nyata terhadap penggunanya, jadi jadilah orang yang perfikir kreatif untuk bangsa anda sendiri ingat ide itu mahal harganya.

Sekian dulu ya, Maaf kalo tulisan saya menyinggung.
Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Komentar dibawah

Comments