Ztechlearn

Blog Berisi Pengetahuan Review dan seputar Game

Cari Artikel

Tuesday, September 4, 2018

Contoh Proposal Pembuatan Aplikasi

      
         Kali ini saya akan membuat contoh surat penawaran, anda saat menjual Produk Aplikasi anda pasti anda perlu proposal penjualan dan penawaran atau mempromosikan perusahaan anda, disini saya membuat proposal yang berisi tentang penawaran Jasa Perusahaan dan Penawaran Penjualan Aplikasinya.
         Perusahaan tidak akan tertarik dengan aplikasi anda jika pemasaran anda kurang menarik, membosankan dan yang lainnya, jadi sebagus apapun aplikasinya pasti tidak akan tertarik pelajari dulu ilmu promosinya, nah kalo sudah mulailah berkarya dengan Ide-ide gila anda.
         Proposal ini masih lanjutan dengan artikel saya kemarin yang judulnya...



                                                                                                                                      PROPOSAL
                                                                                    SISTEM APLIKASI PEMBAYARAN SPP 


                                                         Ozen Developer Center



      Oz Developer Center

        Desa. Bandingan RT. 03 RW. 01 No. 1 Kerajan,
        Bandingan, Rakit, Banjarnegara, Jawa Tengah
        Telp. 0858400622187, email: ozdev@gmail.com





PENDAHULUAN


        Perkembangan teknologi dan sumber informasi dari seluruh media, ternyata media internet untuk saat ini sangat digemari oleh masyarakat atau pelaku bisnis. Informasi yang didapat selain cepat, akurat juga dapat digunakan dan diperoleh dimana saja.

            Pengguna internet saat ini selalu melakukan pembelian dan penjualan secara online. Melalui informasi yang didapat langsung dan juga dapat juga bertransaksi secara langsung. Fasilitas provider untuk mengakses internet juga semakin banyak, selain dengan telepon rumah, handphone, juga melalui jaringan server/warnet. Ini membuktikan bahwa masyarakat semakin tidak mau disibukan dengan keterbatasan waktu dan kesempatan untuk melihat informasi.
         Oz Developer Center adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa layanan media online dan media informasi lainnya. Kami merupakan perusahaan yang dapat membantu bagi organisasi atau perusahaan yang bergerak dibidang bisnis atau komersial bukan hanya itu perusahaan kami juga siap melayani sekolah-sekolah dengan berbagai program yang mendukung sarana sekolah. Bukan hanya perlayanan, tapi kualitas dan harga, menjadi hal terbaik untuk promosi perusahaan/usaha bisnis dijaringan internet.



I. PRODUK & LAYANAN
Produk Layanan Online
1. Web Development
    Merupakan suatu divisi yang memberikan pelayanan jasa perancangan dan pengembangan aplikasi website sebagai media promosi usaha dijaringan internet. Perancangan dan pengembangan aplikasi website bisa berupa perancangan website statik maupun website dinamis bahkan sebuah aplikasi Online-Shop.
2. Software Engineering
       Selain perancangan aplikasi website, ada juga beberapa aplikasi operasional lainnya antara lain; aplikasi Absensi, aplikasi penjualan & pembelian, website desa, Inventaris dan lain sebagainya.
3. Desain Mockup
        Digunakan untuk keperluan presentasi dihadapan klien membuat hasil desain seolah-olah terlihat real/nyata, kami melayani untuk pribadi, pemerintah dll.








II. TUJUAN PEMBUATAN APLIKASI PEMBAYARAN SPP
    Saat ini kami akan menawarkan aplikasi Pembayaran SPP yang kami buat dengan berbagi keunggulan aplikasi yang kami buat ini.
    Adapun tujuan dari pengembangan software Pembayaran SPP Online yaitu:
1. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam pembayaran.
2. Mengurangi produktifitas biaya
3. Uang yang diberikan untuk bayar SPP tidak akan digunakan untuk macam-macam karena akan terdetek di aplikasi.

III. FITUR-FITUR APLIKASI PEMBAYARAN SPP
    Pembayaran SPP Online mempunyai beberapa fitur yaitu:


Data referensi
Manajemen Pengelolaan
Manajemen Pelaporan
Satuan Keja
Daftar Siswa
Rekapan Pembayaran
Kode Rekening
Daftar Pembayaran
Histori Transaksi


Notifikasi

Notifikasi

    Rencana fitur-fitur software yang terpaparkan pada poin-poin diatas akan di gunakan oleh keseluruhan unit kerja. Pengembangan sistem akan buat secara terintegrasi untuk keseluruhan sub unit kerja dan unit kerja, sehingga memudahkan kontrol manajemen pada uni-unit pelaksana kegiatan dan anggaran.


IV. RUANG LINGKUP PENAWARAN APLIKASI
    Ruang lingkup unit kerja pengembangan Aplikasi Pebayaran SPP  ini terdiri atas unit kerja:
    Kami sendiri menawarkan aplikasi ini untuk sekolah-sekolah jenjang pendidikan SD, SMP, SMK/SMA dan Sekolah Yayasan lainnya.
Analisis Prosedur dan Alur
    Pada tahapan ini tim melakukan analisa terhadap fungsi-fungsi teknis yang terjadi dilapangan, mengumpulkan alur & standar prosedur operasional beserta mengumpulkan formulir dan data. Tahap ini berfungsi sebagai screening awal sejauh mana perbedaan antara SPO yang biasa dilakukan dengan SPO yang ada di software Pembayaran SPP.
Mendesain Sistem
    Tahapan mendesain sistem dilakukan setelah menemukan gap antara alur manual SPO dengan SPO software ini bertujuan agar penyesuaian yang dilakukan dapat dilaksanaan dengan cepat dan terukur.
Penyesuaian Program dengan SPO
    Pada tahap ini proses penyesuaian dilakukan dengan mengacu pada hasil dari analisis dan desain yang telah dibuat pada tahap sebelumnya.



Training dan Implementasi
    Tahap training dan implementasi adalah tahapan uji coba, memberikan sosialisasi & pemahaman aplikasi, sekaligus implementasi. Pada tahap ini mungkin merupakan tahapan yang pelaksanaanya memerlukan waktu paling panjang, karena keterlibatan seluruh unit kerja dan sub unit kerja.

V. WAKTU PEMBUTAN
    Rencana pelaksanaan kegiatan pengembangan aplikasi Aplikasi Pembayaran SPP membutuhkan waktu perkiraan 2 bulan kalender.
    Adapun jadwal pelaksanaan pekerjaan adalah sebagai berikut:



Kegiatan Proyek
Rentang Waktu
1. Analisis Prosedur dan Alur
1 Minggu
2. Mendesain Sistem
1 Minggu
3. Penyesuaian Program dengan SPO
4 Minggu
4. Training dan Implementasi
2 Minggu

VI. HARGA PRODUK
    Adapun penawaran yang kami ajukan untuk pengembangan dan implementasi Aplikasi Pembayaran SPP sebesar Rp. 6.500.000,00 (Enam Juta Lima Ratus Rupiah). Pembayaran dilakukan dengan termin pembayaran sebanyak 3 kali, pertama sebanyak 25%(Rp. 1.625.000) diawal sebagai tanda jadi dimulainya pekerjaan yang kedua sebesar 40%(Rp. 2.600.000) dan sisanya dibayarkan setelah aplikasi selesai dikerjakan. Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer bank melalui Bank BRI a.n Andika F dengan nomor rekening 1800066800009

VII. GARANSI SOFTWARE
    Masa garansi
Demikian penawaran yang kami ajukan semoga silaturahmi saling menguntungkan terjalin dalam kerjasama ini, terima kasih.

                                                                                                                     Banjarnegara, 4 Juli 2018

                                                                                                                                Hormat kami,


                                                                                                                          Oz Developer Center






PENUTUP
    Demikian proposal penarawan ini kami perbuat. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkanterima kasih. Semoga kita dapat menjalin hubungan kerjasama yang lebih baik disaat ini dan dimasa depan.

Contoh Program yang telah kami buat
Web Inventaris 


       Jangan lupa anda membuat surat penjanjian aplikasi anda, misal untuk 1 bulan masih garansi jika ada kesalahan masih tanggung jawab anda dan gratis tapi kalo sudah 1 bulan lebih sudah ada biaya tambahannya atau biaya maintenance.
Terimakasi,Semoga Bermanfaat
Maaf Jika ada kesalahan namanya juga manusia hehe


No comments:

Post a Comment

Komentar dibawah

Comments