Ztechlearn

Blog Berisi Pengetahuan Review dan seputar Game

Cari Artikel

Tuesday, December 25, 2018

Aplikasi Pengganti Dari Windows Ke Linux



Selamat malam kawanku kali saya akan bahas tentang apa si Aplikasi kalau kita pindah sistem operasi dari windows ke linux, kalo saya sendiri pengguna windows tapi saya dapat hidayah jadi saya pindah ke linux.

Pertama kalinya saya bingung ngga bisa apa-apa matiin laptop aja ngga bisa apa lagi nulis kode di terminal, tapi lama kelamaan si bisa sedikit sedikit terus semangat ya yang baru pake linux. Buat kalian yang dulunya biasa pake aplikasi yang di windows belum tentu bisa di pake di linux  jadi  sekarang kalian harus tau aplikasi pengganti di linux.

Berikut Aplikasinya

  1. Microsoft Office di Linux ada Libre Office
  2. Corel Draw di Linux ada Inskcape
  3. FilmoraGo,Vegas dll di Linux ada OpenShoot,Kdenlive dll
  4. SOM di Linux ada SSR(Simple Screen Recorder)
  5. Untuk penampil gambar itu GIMP
  6. Untuk video ada VLC,Media Player
  7. Untuk music ada Rhythmbox, Audacity
  8. Google Chrome dan Firefox masih bisa
  9. NotePad++ ada Geany, Blufish Editor dan Sublime Text juga bisa di pake di Linux
  10. HedySQL ada MySQL Workbeanch
Sekian dulu ya, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Komentar dibawah

Comments